Total Tayangan Halaman

Sabtu, 19 Juli 2014

Preview Fifa Online 3

Assalamualaikum wr.wb....sumpah ini gw lama banget gk blogging lagi dan blogging lagi sejak puasa karena banyak urusan tentunya di luar bulan ramadhan hehe...


Yap...setelah lama gw gak blogging,gw mempunyai kabar gembira untuk kalian semua tentunya bukan untuk si manggis melainkan boomingnya fifa online 3
Langsung menuju ke TKP aja ya!!!!!!!!!!

FIFA Online 3 adalah game ber-genre sport yang dikembangkan oleh EA SPORTS dan dirilis oleh Garena Indonesia di Indonesia. Game online tersebut sudah memasuki tahap open beta test (OBT) pada tanggal 25 Februari 2014. Game ini merupakan lanjutan dari FIFA Online 2. Beberapa waktu yang lalu kru KotGa telah membuat preview mengenai game ini. Apabila gamers ingin mengetahui fitur apa saja yang dimunculkan pada game ini, sebaiknya gamers baca preview tersebut telebih dahulu karena pada artikel ini kru KotGa akan lebih membahas mengenai pengalaman bermain FIFA Online 3 pada tahap OBT.

Setelah mengunduh installer FIFA Online 3 dengan ukuran sebesar 2,49 GB kru KotGa langsung memasang game tersebut ke PC, kemudian memainkannya. Hal yang pertama kali dilakukan saat memulai game ini adalah menentukan nickname dari manager yang gamers kendalikan. Tahap selanjutnya adalah pemilihan klub yang ingin digunakan saat bertanding. Terdapat 8 klub yang direkomendasikan kepada gamers dengan 3 pemain utama (bawaan) dari klub tersebut, sedangkan sisa pemain lainnya merupakan pemain acak atau original.

                                        FIFA Online 3 di gaming notebook Alienware
Satu hal yang harus gamers ketahui disini bahwa setiap pemain memiliki kontrak sehingga mereka akan bermain dalam batas pertandingan yang disepakati. Oleh karena itu, agar bisa terus menggunakan pemain andalan maka gamers harus selalu memperbarui atau memperpanjang kontrak dari setiap pemain. Sebelum memulai pertandingan, jangan lupa untuk selalu memeriksa sisa kontrak yang ada pada setiap karakter.
Setelah berhasil membuat klub, gamers akan memasuki tahap tutrial untuk memperkenalkan gaya permainan pada FIFA Online 3 seperti navigasi karakter hingga pengaturan formasi pemain. Pada tahap tersebut, kru KotGa menggunakan keyboard untuk mengendalikan karakter dan pengalaman bermain dengan keyboard ternyata lebih sulit dibandingkan apabila kru KotGa menggunakan gamepad. Terdapat 2 jenis kontrol yang dapat disesuaikan dengan keinginan gamers yaitu mode menyerang (saat pemain mendapatkan bola) dan mode bertahan (saat pemain ingin merebut bola).

Kualitas grafis yang ditrampilkan pada game ini terlihat sangat bagus dan detail. Tidak hanya grafis-nya, pergerakan karakter di FIFA Online 3 ini juga sangat halus dan luwes. Mereka akan bergerak dengan teknik yang terlihat sangat alami. Kru KotGa juga menilai bahwa gerakan dari setiap pemain di dalam game ini sangat mirip dengan pemain aslinya. Misalnya saja gaya khas Christiano Ronaldo saat menendang dan mengolah pergerakan bola.

Sudut pengambilan pandangan saat melakukan tendangan bebas atau pada saat cutscene berllangsung juga terlihat sangat dinamis sehingga gamers tidak hanya terpaku pada satu sudut pandang. Pada fitur Setting juga ada layanan yang memungkinkan gamers untuk melakukan pengaturan terhadap sudut kemiringan kamera saat pertandingan berlangsung untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik kepada gamers-nya.
Selain kualitas grafis yang bagus, suara penonton dan komentator saat pertandingan berlangsung juga sangat seru sehingga kru KotGa larut dalam atmosfir pertandingan yang sangat seru dan kompetitif. Selain itu, musik yang diperdengarkan saat gamers berada di lobby juga bagus. Dari segi suara, FIFA Online 3 telah memberikan layanan yang sudah sangat memuaskan.

Ada satu hal yang kru KotGa kurang sukai saat bermain game ini yaitu apabila bermain dengan keyboard. Terkadang perintah dari tombol yang diberikan kurang dapat dieksekusi dengan baik oleh sistem sehingga ketika kru KotGa memerintahkan pemain untuk menendang maka pemain tersebut kurang responsif terhadap perintah yang diberikan. Namun hal tersebut hanya terjadi sesekali, khususnya ketika ada beberapa tombol ditekan sekaligus.
Ketika gamers sudah memahami gaya permainan dari game ini maka gamers sudah dapat melakukan pertandingan sesungguhnya. Hal yang harus gamers perhatikan saat memulai pertandingan adalah di liga maka gamers akan bermain. Setelah itu barulah melakukan pengaturan jadwal pertandingan yang mana lawan akan dipilih secara acak oleh sistem. Sebelum pertandingan dimulai, seperti game sepak bola di perangkat konsol, gamers dapat melakukan pengaturan formasi dan pemain terlebih dahulu serta menentukan seragam yang digunaan saat bertanding.

Pertandingan berlangsung seperti layaknya game sepak bola kebanyakan yang mana pertandingan berlangsung selama 90 menit yang dibagi menjadi 2 babak. Saat pertandingan berlangsung, gamers dapat mengendalikan aksi dari setiap pemain dengan sangat fleksibel dan gamers juga dapat menggunakan skill andalah dari setiap pemain dengan menekan tombol Shift di keyboard. Tim yang berhasil memasukkan bola ke dalam gawang lawan (gol) dengan jumlah terbanyaklah yang akan muncul sebagai juara pertandingan.
Selain di liga, gamers dapat bertanding pada fitur Friendly untuk melawan gamers lain atau AI, baik itu pertandingan satu lawan satu hingga tiga lawan tiga. Nantinya gamers dapat bekerjasama dalam sebuah pertandingan untuk melawan gamers lain dalam mode empat lawan empat hingga lima lawan lima dalam sekali pertandingan. Dengan fitur Friendly maka gamers dapat bertanding melawan gamers lain yang berlokasi di seluruh Indonesia.

Selain bermain melawan gamers lain dengan mengendalikan sendiri pemain yang digunakan pada setiap liga, gamers pun dapat mengendalikan seluruh pemain layaknya game ber-genre simulasi sepak bola sejenis Football Manager pada fitur Manager. Gamers dapat memilih lawan teman, AI atau dipilih secara acak oleh sistem. Terdapat keseruan tersendiri yang akan gamers rasakan ketika gamers berperan sebagai manager dibandingkan dengan mengendalikan pemain secara langsung di setiap pertandingan.
Iya sekian ulasan tentang Fifa Online 3 untuk lebih lengkapnya bisa dibaca di http://www.kotakgame.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar